Biaya Tarik Tunai LinkAja di Indomaret & Minimal Transaksi Maret 2024

Biaya Tarik Tunai LinkAja di Indomaret Perkembangan teknologi saat in membawa efek positif dalam hidup, salah satunya adalah kemudahan melakukan transaksi secara online. Contohnya transaksi online melalui LinkAja. Kalian bisa melakukan pembayaran tagihan melalui aplikasi tersebut.

Selain itu LinkAja bisa digunakan untuk menyimpan uang, namun jumlah nya terbatas serta bebas biaya admin bulanan. Untuk tarik tunai nya pun mudah dan bisa dilakukan di Indomaret atau outlet lainnya. Layanan ini sangat memudahkan pengguna dalam penyediaan uang tunai, sehingga kalian cukup membawa HP saja.

Tidak hanya tarik tunai di Indomaret saja, LinkAja juga memiliki fitur cardless withdrawal. Lewat fitur ini pengguna bisa melakukan transaksi tarik tunai LinkAja di semua ATM Himbara tanpa menggunakan ATM. Jadi bagi kalian yang tidak ingin ribet membawa uang tunai jumlah banyak, bisa gunakan LinkAja sebagai solusinya.

Cara isi saldo T Cash di Indomaret untuk biayanya sama dengan LinkAja. Hanya dengan menunjukkan nomor ponsel ke kasir kalian sudah bisa mengisi saldo. Adapun penjelasan biaya tarik tunai LinkAja di Indomaret.

Sekilas Tentang LinkAja

LinkAja merupakan dompet digital buatan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia. Pada 21 Februari 2019, Finarya secara resmi telah mendapat lisensi dari Bank Indonesia sebagai perusahaan penyelenggara layanan keuangan digital dan penerbit uang elektronik menggunakan sistem keamanan informasi.

Finarya merupakan gabungan dari anak usaha afiliasi BUMN (Badan Usaha milik Negara). Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk pembayaran sama seperti cara bayar Indomaret pakai Dana.

Minimal Tarik Tunai LinkAja

Sebelum melakukan tarik tunai LinkAja di Indomaret, perlu diperhatikan kalian mengecek saldo terlebih dahulu. Karena ada batasan minimal dan maksimal tarik tunai LinkAja.

Jika kalian pengguna baru LinkAja pastikan untuk mengetahui hal ini.Tarik tunai minimal LinkAja adalah Rp 100.000 sedangkan untuk maksimal Rp 1.200.000. Dalam setiap transaksi akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000

Biaya Tarik Tunai LinkAja di Indomaret

Biaya tarik tunai LinkAja di Indomaret ataupun ATM kurang lebih sama. Seperti yang kami sebutkan diatas, biaya tarik tunai sebesar Rp 5.000 per transaksi dibebankan pada pengguna. Meskipun tarik tunai melalui Indomaret, kalian tidak bisa membayar biaya admin menggunakan uang tunai.

Nantinya, biaya admin tarik tunai LinkAja secara otomatis dipotong dari saldo kalian. Sehingga pada struk transaksi tidak akan ditemukan keterangan mengenai biaya admin. Karena sudah dipotong otomatis dari sistem LinkAja.

Cara Tarik Tunai LinkAja di Indomaret

Ketika mencari ATM untuk melakukan tarik tunai LinkAja, mungkin kalian yang sedang dijalan lebih memilih mampir ke toko seperti Indomaret. Padahal tidak semua toko retail dilengkapi ATM Himbara. Namun kalian tak perlu khawatir karena tarik tunai LinkAja bisa lewat Indomaret. Berikut adalah cara tarik tunai LinkAja di Indomaret.

  1. Pertama login terlebih dahulu diaplikasi LinkAja
  2. Lalu tekan ikon QR Code di bagian bawah aplikasi
  3. Kemudian, masukkan PIN
  4. Akan muncual kode QR yang harus kalian tunjukkan pada kasir
  5. Sebutkan nominal yang ingin ditarik, namun perlu diingat biaya tarik tunai LinkAja di Indomaret sebesar Rp 5.000
  6. Setelah berhasil, kasir akan memberikan uang tunai beserta struk yang bisa kalian simpan untuk berjaga-jaga

LinkAja Bisa Tarik Tunai Dimana Saja?

Tak hanya di Indomaret, rupanya LinkAja juga bisa tarik tunai lewat ATM. Transaksi tanpa kartu di ATM menggunakan LinkAja sangat praktis dan aman. Biaya nya pun sama saja seperti tarik tunai di Indomaret.

Perlu kalian ketahui, untuk bisa melakukan transaksi ini harus melewati dua langkah. Langkah pertama mendapatkan nomor khusus untuk kode penarikan di ATM. Berikut cara mendapatkan kode penarikan.

  • Buka aplikasi LinkAja
  • Klik menu tarik saldo
  • Pilih menu tarik tunai melalui ATM
  • Pilih besaran nominal yang ingin ditarik
  • Cek Informasi yang diberikan
  • Masukkan nomor PIN LinkAja
  • Kode unik penarikan tunai sukses dibuat, kode unik penarikan berlaku selama 5 menit

Setelah mendapat kode tarik tunai, langkah selanjutnya adalah.

  • Datang ke ATM Himbara (Bank BNI, Mandiri, BTN atau BRI) terdekat lalu klik tombol ATM
  • Tekan soft key, tombol hijau yang berada di kanan bawah sebelah layar mesin
  • Pilih tarik tunai LinkAja
  • Masukkan nomor HP yang terdaftar di LinkAja
  • Masukkan kode tarik tunai LinkAja
  • Kemudian mesin akan mengeluarkan uang tunai dan struk ATM sebagai bukti transaksi

Kelebihan Tarik Tunai Tanpa Kartu di LinkAja

Fitur ini tentunya muncul dengan kelebihan yang membuat nya berbeda dari e-wallet lainnya. Berikut adalah kelebihan transaksi tarik tunai tanpa kartu pakai LinkAja

1. Lebih Mudah Dilakukan

Kalian hanya memerlukan HP saja untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu. Jadi kalian tak perlu repot mengeluarkan kartu ATM dari dompet. Cukup gunakan HP dapatkan kode penarikan, lalu uang bisa diambil. Prosesnya cepat, nyaman, aman serta praktis.

2. Terhindar dari Kehilangan Kartu ATM

Kehilangan kartu saat tarik tunai, biasanya disebabkan oleh dua hal yaitu lupa mengambil kembali dan tertelan mesin ATM. Dua kejadian tersebut bisa diatasi menggunakan cardless transaction saat melakukan tarik tunai.

3. Terhindar dari Kejahatan

Meski terlihat aman karena diawasi kamera CCTV. Namun tetap ada ancaman tak terlihat, salah satunya adalah kejahatan skrimming. Hal tersebut biasa dilakukan pada kartu ATM dengan cara dipasangi alat yang bisa mengcopy data. Namun dengan cardless transaction jadi solusi terbaik.

4. Keamanan Data Tabungan Lebih Terjaga

Cardless transaction akan menjaga data tabungan kalian jadi lebih aman karena data tersebut tersimpan dalam HP.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai biaya tarik tunai LinkAja di Indomaret dari boundaryrd.com, maka dari itu kalianperlu memperhatikan saldo pada akun LinkAja sebelum melakukan transaksi.